on August 15, 2013 by admin in Hikmah, Comments (0)

Tiada Puasa Seperti Ramadhan

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Ramadhan telah berlalu berganti Syawal yang penuh suka cita. Suka cita yang tumbuh seiring silaturrahmi yang merebak sepanjang Idul Fitri dan sesudahnya.

Tiada puasa seperti Ramadhan seolah tiada puasa selain Ramadhan. Ramadhan bulan shiyam, bulan khusus yang disiapkan ALLAH dengan segala fasilitas dan kemudahan di dalamnya. Dari bangun tidur hingga kembali tidur tiap pekerjaan baik menjadi penuh berkah, tiap kebaikan menjadi rahmat, dan tiap rahmat tidak terhitung nikmat ALLAH di dalamnya.

Puasa lain, selain Ramadhan tiada yang seperti Ramadhan. Puasa Ramadhan sebagaimana hadits qudsi menyebutkan “Puasa Ramadhan itu untuk-KU” firman ALLAH, namun puasa yang lain seumpama makan dan tidur adalah untuk diri sendiri. Dalam berpuasa seorang muslim berlatih diri, dalam puasa Ramadhan latihan itu menjadi berlipat-lipat nilai dan keutamaannya.

Sungguh merugi orang yang tidak maksimal dalam Ramadhan-nya. Semoga kita semua diberi umur dan kesempatan pada Ramadhan berikutnya.

No Comments

Leave a comment

XHTML: Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>